Membuka Halaman Web dengan Program Rekursif

4 05 2009

Iseng-iseng nih membuat program javasript untuk membukan halaman WEB dengan berulang-ulang jadinya bikin yang buka halaman web jengkel. Karena halaman web yang di buka itu terus menerus  membuka windows baru sampai bosen pokoknya  sampai-sampai  menghabiskan resource komputer.

 Berikut adalah gambar hasil capture buka halaman Web yang berulang:

rekursif

Mau tau Sintak programnya? Cukup sederhana aja, buatnya menggunakan javascript seperti di bawah ini :

 <HTML>
<HEAD>
<SCRIPT LANGUAGE=”JavaScript”>
<!– Begin
function popUp(URL) {
day = new Date();
id = day.getTime();
eval(”page” + id + ” = window.open(URL, ‘” + id + “‘, ‘toolbar=0,scrollbars=0,location=0,statusbar=0,menubar=0,resizable=0,width=100,height=75′);”);
}
// End –>
</script>
</HEAD>
<BODY onLoad=”javascript:popUp(’popupwindow.html’)”> /* Sintak ini berfungsi sebagai Rekursif */
Buka windows baru lagi …:)
</BODY>
</HTML>

Untuk mengatasi hal seperti ini, Web browser sudah melengkapinya  dengan pengamanan sintak javascript, Misalnya mozilla Firefox bisa mencegahnya dengan men-disable popup-windows, Sedangkan  Internet explorer menfasilitasi dengan menampilkan security warning, hanya kita harus teliti dan baca dengan seksama Windows Security Warning yang di tampilkan oleh Internet ekplorer, selanjutnya klik button No, pasti selamat deh.

security_warning

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s




%d bloggers like this: